Dalam Rangka Tingkatkan Potensi Bakat, Mts Assa'Idiyyah Gelar Latgab Tahunan

Dalam Rangka Tingkatkan Potensi Bakat, Mts Assa'Idiyyah Gelar Latgab Tahunan

CIANJUR | Festival Latihan Gabungan (LATGAB) Pramuka yang ke III, dilaksanakan oleh Mts Assa’idiyyah Cipanas bersama ke empat wilayah kecamatan, seperti Kecamatan Cipanas, Kecamatan Pacet, Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Cugenang. Yang diikuti oleh perwakilan dari 11 sekolah SD, MI, dan SMP di wilayah 4 tersebut.

Dengan berbagai macam perlombaan kegiatan, baik dari PHI dan Game, kepramukaan, juga kesenian dan lainnya. Acara dilaksanakan di lapangan olahraga Mts Assa’idiyyah, Kp. Neglasari Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Minggu (18/02/2024)

Acara dimulai dari pagi pukul 07.00 Wib, hingga sore tadi dengan pembagian hadiah dari panitia pelaksana dan penutupan. Kegiatan dilakukan hanya satu hari kegiatan, yang dihadiri oleh kwaran dan kwartir atau ketua Angcuwil, Aep Saepudin, S.Pd., M.Ag., Juga dihadiri senior-senior Penggalang dari alumni.

Kegiatan tersebut adalah selain menjalin tali silaturahmi antar wilayah, juga pada intinya untuk latihan gabungan dan mendapatkan kualitas dari kegiatan tersebut, dengan adanya hadiah piala yang disediakan oleh sekolah Mts Assa’idiyyah juga dari sponsor, yang utamanya adalah penyamaan persepsi, itulah menurut Muhammad Idham Fitri selaku kepala sekolah Mts Assa’idiyyah, saat di jumpai awak media diruang kantornya siang tadi.

Alhamdulillah kegiatan hari ini adalah tingkat penggalang SD dan MI, yang mengikuti kegiatan ini sekitar 280 peserta antar penggalang dari 13 sekolah SD dan MI. Untuk kegiatan selain latihan, ada game dan perlombaan-perlombaan, untuk jumlah yang dilatihkan ada sekitar 15, seperti semapur bionering, solo vokal, kesenian dan kesehatan, juga olahraga.

Terus kegiatan-kegiatan ini didukung oleh SBH terkait pemeriksaan MC kesehatan, dan dukungan dari rekan-rekan senior. Dan Alhamdulillah karena sekolah Mts Assa’idiyyah Cipanas adalah sebagai rumah kwaran di wilayah Cipanas, maka disinilah kami sebagai penyelenggara kegiatan antar wilayah, 

Selain silaturahmi kegiatan ini juga untuk menambah prestasi dan peningkatan potensi-potensi dari tiap pangkalan, yang terkait dengan minat dan bakat, karena prestasi tersebut bisa untuk menjadi penegak saat di akreditasi, jadi selain kami melaksanakan kegiatan latihan gabungan, tapi juga ada sebuah prestasi yang didapat dari latihan gabungan ini,

Dengan adanya latgab ini mudah-mudahan para peserta bisa mendapatkan kualitas dari setiap pangkalan, terutama Sekolah Mts Assa’idiyyah, dengan harapan semoga mendapatkan pengalaman, juga menambah teman dan lebih mengenal kepada Mts Assa’idiyyah, tutup Muhammad Idham Fitri.

Penulis: Restu