Gulma Eceng Gondok Di Perairan Waduk Cirata Kembali Diangkat Satgas Citarum Sektor 12

Gulma Eceng Gondok Di Perairan Waduk Cirata Kembali Diangkat Satgas Citarum Sektor 12
Poto: satgas Citarum harum sedang melakukan pengangkatan tumpukan eceng gondak di perairan cirata

Cianjur | Tumpukan Gulma Eceng gondok di perairan waduk Cirata Kampung Coklat, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diangkat Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 4 Mande bersama warga setempat, Sabtu, 6 Januari 2023 kemarin.

Melalui Dansubsektor 4 Mande, Pelda Dedi, Dansektor 12 Kolonel Kav. Bokiyar, mengatakan demi kenyamanan dan kelancaran mobilitas para petani keramba apung tersebut meskipun saat ini hamparan eceng gondok terlihat nampak banyak dan sulit dibersihkan. Namun pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik kepada para petani di perairan waduk Cirata tersebut.

"Ya, pada hari Sabtu 06 Januari 2024 sekira pukul 08.00 WIB, Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 4/Mande melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan giat karbak  pengangkatan sceng gondok di Dermaga Coklat Kampung Pangkalan Rt 03/05, Desa Cikidangbayabang," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak akan bosan untuk mengingatkan masyarakat tentang program Citatum Harum dengan maksud masyarakat lebih paham dan mengerti bahwa permasalahan eceng gondok tersebut merupakan tanggung jawab bersama.

"Setelah itu kemudian kami melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada Masyarakat setempat tentang Program Citarum Harum," sambungnya.

Terakhir Pelda  Dedi menerangkan, eceng gondok yang berhasil diangkat selanjutnya akan dibuang ketempat yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Untuk sementara, kami buang dan dibiarkan membusuk ditempat yang telah disediakan sebelumnya," terangnya menutup wawancara dengan wartawan.




(Shandi R.A)