Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum Muhammadiyah Palembang Adakan Seminar Hukum

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum Muhammadiyah Palembang Adakan Seminar Hukum

Caption: Para Pemateri acara Seminar Politik dan Hukum yaitu Ketua KPU Kota Palembang, Staf Bawaslu Kota Palembang dan Ahli Hukum serta Moderator, Senin (22/01/2024).

Palembang, sumsel | Pemilihan Umum tinggal menghitung hari lagi berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum yaitu Tanggal 14 Februari 2024, ini merupakan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk juga bagi kaum milenial dan zential semua yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk sudah mempunyai hak memilih.

Untuk kaum pemuda khususnya mahasiswa haruslah mengerti dan paham tentang agenda besar yang diselenggarakan oleh KPU tersebut maka dari itu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH UMP) menggelar seminar politik dan hukum dengan mengundang pemateri dari unsur Pemerintah, KPU dan Bawaslu Kota Palembang.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Mewujudkan Penegakan Hukum Pemilu 2024 yang berkeadilan” dilaksanakan di Aula Parameswara kantor walikota Palembang, Senin, (22/01/2024).

Pada acara seminar Politik dan hukum tersebut Ketua Komisariat HMI FH UMP Bima Sena Putra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support serta kontribusi yang luar biasa sehingga agenda tersebut bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu yaitu dari Pmerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang, KPU dan Bawaslu serta Himpunan Mahasiswa Islam baik itu moril atau materil,” Ujarnya.

“Kegiatan ini kami persembahkan untuk HMI dan Mahasiswa yang ingin ikut atau melek mengenai penegakan hukum yang berkeadilan di pemilu 2024,” tambahnya.

Acara seminar ini juga dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Drs H Khoemuddin SH MS I dan didampingi oleh Staf Ahli Walikota oleh Ibu Zanariah S IP M SI, yang bertempat di Aula Parameswara Kantor Walikota Palembang.

Pada agenda Seminar Politik dan Hukum di hadiri oleh Seluruh perwakilan Mahasiswa dari Universitas yang ada di Palembang berjumlah 50 peserta dan Pemateri diisi langsung oleh ketua KPU Kota Palembang Pak Syawaludin,S.Hi,M.H , Staf Ahli BAWASLU Kota Palembang serta beberapa dari Ahli Hukum.

(M-Martin/Admin)