Siap Tingkatkan IPM Kepala Desa Sukamanah Apresiasi Peresmian PKBM Sarbini

Siap Tingkatkan IPM Kepala Desa Sukamanah Apresiasi Peresmian PKBM Sarbini

Cianjur | Dengan diresmikannya Gedung Sekolah PKBM Sarbini yang beralamat di Kampung Kedung Girang Desa Sukamanah Cugenang-Cianjur oleh Pejabat Gubernur Jawa Barat yang di dampingi Bupati Cianjur, Kepala Desa Sukamanah mengaku sangat mengapresiasinya.

Menurut informasi pembangunan Gedung Sekolah PKBM Sarbini tersebut dibangunkan oleh Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) serta pembaca Harian Kompas. Hal itu dilakukan lantaran gedung sekolah sebelumnya rusak saat terjadi gempa 5.6 SR 21 November 2023 tahun lalu.

"Alhamdulilah, dengan diresmikannya Gedung Sekolah PKBM Sarbini yang baru ini, Desa Sukamanah memiliki fasilitas pendidikan yang sangat memadai untuk sebuah lembaga pendidikan non formal, " kata Indra Surya Pradana Kepala Desa Sukamanah kepada wartawan, Sabtu 18 November 2023.

Indra melanjutkan, perlu kita ketahui bahwa indikator indeks pembangunan manusia itu salah satunya adalah pendidikan atau rata-rata lama sekolah. Nah dengan adanya Gedung Sekolah PKBM Sarbini denga memiliki fasilitas yang memadai tentunya sangat menunjang terhadap peningkatan IPM di desa kami ini khususnya. 

"Saya yakin PKBM Sarbini melalui Pendidikan Kesetaraannya, kedepan akan lebih dicintai dan menjadi pilihan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan," ucapnya.

Harapan saya, sambung Indra, sebagai Kepala Desa Sukamanah, kepada Pengelola PKBM Sarbini beserta masyarakat tentunya bisa memanfaatkan, menjaga dan merawat amanah fasilitas yang sudah diberikan oleh pembaca kompas ini dengan sebaik-baiknya.

"Atas nama Pemdes dan masyarakat Sukamanah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) serta pembaca Harian Kompas atas bantuan serta perhatiannya terhadap desa kami, mudah-mudah apa yang sudah diberikan menjadi amal kebaikan yang berkah untuk kita semua. Amien," pungkasnya. (SN)

Baca Juga:

Kesbangpol Kuansing Berikan Pemahaman Demokrasi Kesetiap Warga Indonesia Melalui Ormas, LSM dan Yayasan