Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Lakitan RKPD Untuk Tahun 2025

Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Lakitan RKPD Untuk Tahun 2025
Poto bersama Unsur Forkopimcam Muara Lakitan-sumsel

Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Lakitan RKPD Untuk Tahun 2025

MUSI RAWAS, Sumsel | Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Musi Rawas untuk Tahun 2025 tingkat Kecamatan Muara Lakitan dengan tema Peningkatan Ketahanan Ekonomi Pelayanan Publik dan Sumber Daya Manusia, di Kecamatan Muara Lakitan, Rabu (31/01/2023). 

Bupati Musi Rawas diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agus Susanto membuka Musrenbang Kecamatan Muara Lakitan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini karena menurutnya dapat bersama-sama memberikan pemikiran dan usulan untuk kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Muara Lakitan

"Kegiatan musrenbang ini supaya mendapatkan hasil dan menjadikan rencana program/ prioritas desa yang akan diusulkan dalam menentukan program dan Kegiatan prioritas pembangunan Kabupaten Musi Rawas 2025, tuturnya.

Ada beberapa isu strategis yang perlu diselesaikan dan menjadi prioritas dalam membangun Kabupaten Musi Rawas, yaitu Percepatan Penurunan Stunting dan penurunan Kemiskinan serta penghapusan Kemiskinan Ekstrim, Peningkatan Pertumbuhan Perekonomian, Peningkatan Infrastruktur ekonomi kerakyatan, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, Pengelolaan lingkungan, Mitigasi dan Penanganan Bencana, bertujuan untuk masyarakat desa di kecamatan Muara Lakitan.

Camat Muara Lakitan H Hermansyah, S.Pd. M.Si Menambahkan "Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan. Perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik itu melalui pengadaan prasarana, penciptaan atau penataan infrastruktur, ataupun pembentukan mentalitas tertentu. Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasakan masih kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan dapat dipenuhi.

Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur. Pada hari ini, kita melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan untuk tahun 2025 mendatang, atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Hadir dalam musrenbang Danramil Muara Lakitan, Kapolsek Muara Lakitan, Anggota DPRD Musi Rawas, Bappeda, Kepala OPD, Kepala Desa/Lurah di Kecamatan Muara Lakitan, jajaran OPD dan jajaran Pemerintahan Kecamatan Muara Lakitan. 

(R-ansyah)