Panwas Kecamatan Cianjur Kota Cek Kelayakan Gudang Penyediaan Logistik Pemilu 2024

Panwas Kecamatan Cianjur Kota Cek Kelayakan Gudang Penyediaan Logistik Pemilu 2024
Poto : saat peninjauan Lokasi Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Cianjur | Pastikan Gudang Logistik Pemilu 2024 di wilayah Kec/Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Jumat 15 Desember 2023, Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Cianjur laksanakan pengawasan dan monitoring Gedung Bale Rancage yang beralamat di Jl Siliwangi Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Panwas Kecamatan Cianjur Iyus Jayusman sebagai Kordinasi Divisi Sumber Daya Manusia , Organisasi Data dan Informasi, di dampingi Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Asril Hidayat, juga Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi, Masyarakat Dan Hubungan Masyarakat Eka Merdeka, serta salah satu Anggota PPK Kecamatan Cianjur Lutfiah turun langsung ke lokasi.

Kepada wartawan, Ketua Panwas Kecamatan Cianjur Iyus Jayusman mengatakan, kegiatan pengawasan tersebut merupakan salah satu program kerja langsung dari Bawaslu Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan serantak di 32 Kecamatan se -Kabupaten Cianjur.

"Ya, untuk giat yang kami lakukan hari ini adalah mengecek kesiapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan. Sesuai dengan PKPU no 14 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara dukungan perlengkapan pemungutan suara lainnya, dalam pemilihan umum sebagai mana telah diubah dengan PKPU Nomor16 tahun 2023 tentang perubahan atas PKPU Nomor 14 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam pemilihan. Berdasarkan Undang- undang Nomor 7 tahun 2017 dan Perbawaslu nomor 12 tahuan 2023 tentang pengawasan Logistik, " katanya.

Ia melanjutkan, selaku komisioner Panwas Kecamatan Cianjur beserta komisioner lainya melaksanakan pengawasan Gudang logistik.

"Untuk calon Gudangnya adalah Gedung Bale Rancage, Informasi dari PPK kecamatan Cianjur salah satu Calon Gudang untuk penyimpanan logistik seperti kotak suara, surat suara, tinta dan lain-lain karena pemilihan calon legeslatif tahun 2019 Gedung ini salah satu yang di pakai oleh KPU Cianjur, " ungkapnya.

Masih dikatakan Ketua Panwascam Cianjur, pengawasan gudang Logistik ini bertujuan untuk memastikan dan mengkaper jumlah TPS diwilayah Kecamatan Cianjur. Karena seperti kita ketahui kenapa pengawasan gudang logistik ini dilakukan mengingat jumlah TPS di wilayah kecamatan Cianjur ada 519 TPS.

"Nah, maka dari itulah Gedung Bale Rancage kami pakai, seperti kita ketahui tempatnya sangat staregis, luas dan parkirannya luas terus lokasinya didalam kota. Sehingga untuk menstribusikan logistik Pemilu ini sangat terjangkau, di wilayah kecamatan Cianjur ada 6 Kelurahan dan 5 Desa jadi jumlahnya 11.

Terakhir Iyus berharap, Gedung Balerancage bisa dijadikan tempat atau Gudang logistik pemilu 2024 ini, seperti pada tahun 2019 pemilihan Anggota dewan, Anggota DPD Jawa Barat dan Capres dan Cawapres itu kan di sini.

"Besar harapan kami dengang digunakannya Gedung Balerancage ini bisa menunjang segala kebutuhan Pemilu dan mudah-mudahan terealisasikan pada saat pemilihan nanti," harapnya.

Masih ditempat yang sama, salah satu anggota PPK Kecamatan Cianjur Lutfiah menambahkan, pengawasan gudang logistik ini hanya menujukan calon gudang logistik PPK Kecamatan Cianjur untuk Pemilu 2024 nanti. 

"Ya hari ini kami selaku anggota PPK ikut dalam pengawasan gudang Logistik di Kecamatan Cianjur, sebetulnya untuk Calon Gudang Logistik hanya satu Gedung Bale Rancage yang sekarang kita memonitoring, kami sudah menempuh secara adminiatrasi dengan bersurat ke pemda Cianjur setelah di susul katanya surat nya udah di masukan ke GOW karena pengelolana pihak GOW, hingga saat ini belum ada balesan tapi kami akan terus berkominikasi dengan pihak mereka, jujur Gedung Balerancage ini tempatnya persentatif gedung nya luas,aman dan nyaman seperti tahun 2019, mudah - mudahan secepatnya terealisasi dan kabar yang positif, " tambahnya.

(Shandi R.A)