Wujudkan Generasi Muda Yang Religius, MDTA FKDT Cianjur Gelar Acara Haflatul Wa'da

Wujudkan Generasi Muda Yang Religius, MDTA FKDT Cianjur Gelar Acara Haflatul Wa'da

Cianjur | Minggu 2 Juni 2024, MDTA FKDT menggelar acara Haflatul wa'da dengan mengusung tema " wujudkan generasi muslim Qur'an sejak dini dan mewujudkan masyarakat Cianjur yang Berakhlakul Karimah ".

Acara tersebut di hadiri oleh para Kepala Desa se-Keecamtan Cipanas yang diikuti sebanyak 580 orang dari 39 lembaga MDTA yang ada di wilayah Kec Cipanas serta penulis metode masruliyah Ust, Taulani dan sekertaris FKDT Cianjur.

Ketua FKDT kec,Cipanas Hasan Tirmidzi mengatakan, kegiatan tersebut di tahun merupakan tahapan terakhir aflatul wadah dari 4 rangkaian untuk kelas 4 MDTA se-Kecamatan Cipanas.

"Dari 580 santri yang kita bina untuk tahun ini kita beri pendidikan dasar untuk pendidikan syariah seperti pelajaran fikih supaya bagaimana anak didik bisa menjalankan ibadah dengan baik dan benar sesuai dengan syariat Islam, dan juga kita beri pendidikan terhadap mereka pendidikan tauhid agar akidah anak anak kita kuat dari serangan serangan atou dari faham faham yang melenceng dari akidah ahli sunah waljamaah.

"Terus kita tanamkan juga pendidikan akhlak terhadap santri madrasah Diniyah agar mereka mempunyai akhlak yang bermartabat sehingga di masyarakat mereka mempunyai manfaat di dunia dan di akhirat. Selain itu di kegiatan ini pendanaan dari kita untuk kita dan pelaksanaan dilaksanakan oleh kita tanpa ada paksaan dan mereka antusias mengikuti kegiatan ini dan setiap tahunnya selalu bertambah dan bertambah.

"Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh 7 kepala desa di wilayah kecamatan Cipanas namun yang hadir hanya 3 kepala desa Sindanglaya ciloto Cimacan mungkin yang lainnya sedang ada keperluan jadi tidak bisa menghadiri acara ini dan Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangannya kepada semua kepala desa untuk dedikasi,dukungan dan support terselenggaranya acara ini," tuturnya.

"Saya ucapkan terima kasih para kepala desa bisa hadir dalam acara Fathul wahdah pada hari ini yang mana kami diundang oleh ketua fkdt kecamatan Cipanas dan mudah-mudahan ini adalah kolaborasi pemerintah dengan sekolah Diniyah dan mudah-mudahan ini kedepannya bisa lebih baik," tambahnya. ( Restu )