Polres Bogor Bersama Forkopimda Gelar Upacara Pasukan Ops Lilin Lodaya Jelang Nataru 2023-2024

Polres Bogor Bersama Forkopimda Gelar Upacara Pasukan Ops Lilin Lodaya Jelang Nataru 2023-2024
Polres Bogor Bersama Forkopimda Gelar Upacara Pasukan Ops Lilin Lodaya Jelang Nataru 2023-2024

Bogor | Dalam Rangka Operasi Lilin Lodaya 2023-2024 Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2024, Polres Bogor Laksanakan Upacara Gelar Pasukan Bersama Forkompinda Kabupaten Bogor, Kamis 21 Desember 2023.

Polres Bogor Telah Mengerahkan 790 Personil Polri Untuk Pengamanan Yang Akan Di Sebar Di Berbagai Titik Lokasi Seperti Gereja, Tempat Pariwisata, Mall Dan Objek Vital Lainnya. Dalam Operasi Tersebut Polres Bogor Pun Mendirikan Pos Pengamanan Operasi Lilin Terdiri Dari 1 Posko Utama Yang Berada Di Polres Bogor, 1 Pos Pelayanan Terpadu Di Pos Polisi Gadog, Sementara Itu Pos Pengamanan Sendiri Berjumlah 15 Pos Pengamanan Yang Berada Di Wilayah Ciawi, Megamendung, Cisarua, Attawun, Cijeruk, Babakan Madang, Sukaraja, Cibinong, Citeureup, Gn. Putri, Cileungsi, Jonggol, Ciampea, Parung Dan Parung Panjang.

Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, SE Mengatakan Bahwa Upacara gelar pasukan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama Operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Natal 2023 dan malam tahun baru 2024 dapat berjalan secara Optimal dan kondusif.

"Upacara ini merupakan bentuk pengecekan akhir dari kesiapsiagaan para personil maupun sarpas yang akan digunakan selama operasi, diharapkan seluruh kegiatan PAM natal 2023 dan perayaan tahun baru 2024 nanti berjalan optimal dan kondusif," tuturnya.

Sementara itu, Wakapolres Bogor Kompol AAdhimas Sriyono Putra, S.I.K., M.M menjelaskan, sebanyak 2.456 Personil Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Dishub, Pol PP serta pokdar Kamtibmas yang ada serta Ormas Ormas yang berpartisipasi dalam Ops Lilin Lodaya 2023 yang Sudah mengantisipasi dengan mendirikan 1 Pos terpadu di Polres Bogor juga 1 Posyan di Gadog dan 15 Titik Pospam yang tersebar di seluruh Kabupaten Bogor untuk tempat pengaduan para pengguna Jalan dan melayani masyarakat dengan Prima dan masyarakat bisa menikmati masa liburan yang aman, nyaman, tertib dan kondusif.

"Ada 2.456 Personil Gabungan yang diturunkan untuk operasi ini, diantaranya TNI-Polri dan Dishub, Pol PP serta pokdar Kamtibmas, para Ormas yang berpartisipasi dalam Ops Lilin Lodaya 2023 ini, untuk pospamnya di 15 titik dan sudah tersebar di seluruh Kabupaten Bogor sebagai tempat pengaduan para pengguna Jalan dan melayani masyarakat dengan Prima dan masyarakat bisa menikmati masa liburan yang aman, nyaman, tertib dan kondusif," Pungkasnya.(Humas Polres Bogor)