Pohon Tumbang Di Jl Raya Cianjur-Sukabumi, Ini Himbauan Kades Ciwalen Untuk Masyarakat Sekitar

Pohon Tumbang Di Jl Raya Cianjur-Sukabumi, Ini Himbauan Kades Ciwalen Untuk Masyarakat Sekitar
Poto: lokasi pohon tumbang di Kp Ciundeur Desa Ciwalen

Cianjur | Senin 29 Januari 2024 telah terjadi pohon tumbang di Jl protokol Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Kp Ciundeur Desa Ciwalen, Kec Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, sekira pukul 15:00 wib sore kemarin.

Adanya peristiwa tersebut Kepala Desa Ciwalen menghimbau kepada semua masyarakat Ciwalen untuk selalu waspada di musim panca roba dan cuaca ekstrim saat ini.

"Ya, kemarin sore ada pohon besar di Jl raya Cianjur-Sukabumi yang menimpa bagian depan rumah warga, saya menghimbau pada masyarakat Ciwalen agar selalu waspada di musim pancaroba dan cuaca ekstrim saat ini," ungkap Dadang Sutisna Saat ditemui di kantor Desa Ciwalen, Selasa (30/1/2024).

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun sempat terjadi kemaceta yang cukup panjang, dari kedua arah hingga berjam-jam, selang beberapa saat tim gabungan TNI-POLRI dan BPBD juga relawan di bantu warga setempat datang dan mengevakuasi pohon yang melintang di jalan tersebut," Sambungnya.

Pohon berjenis Kiangsana tersebut, tumbang akibat bagian akarnya rapuh.

"Bukan akibat angin kencang, tapi bagian akar dari pohon itu sudah rapuh dan akhirnya tumbang," ucap kades menutup wawancara dengan awak media.

(Red)