Waspada! Beredar Akun Facebook Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Palsu, Biro Adpim: Hanya Punya Satu Akun Instagram

BANDAR LAMPUNG – Masyarakat, khususnya kalangan jurnalis di Lampung dihimbau untuk berhati-hati jika mendapat pesan di media sosial (Medsos) Facebook dan lain-lain, yang mengatasnamakan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Sebab, orang nomor satu di Lampung itu tidak mempunyai akun Facebook. Gubernur hanya memiliki satu akun private di media sosial Instagram (IG).

Jadi jika ada akun facebook yang mengatasnamakan Arinal Djunaidi selalu Gubernur Lampubg, dipastikan itu akun palsu.

Seperti yang dialami seorang jutnalis media online di Lampung, Mas Alina Arifin.

Akun facebook Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyapanya melalui pesan Messenger.

assalamualaikum,” tulis akun tersebut, Jumat (12/2/2021) siang.

Namun, Lina — sapaan akrab Mas Alina Arifin — yang mengetahui jika gubernur tidak memiliki akun facebook, langsung membalasnya.

Ini pak gubernur palsu ya… Saya lapor pak kapolda loh pak… Jangan macem-macem ya… Saya ini wartawan yg tugasnya dikantor gubernur… Jadi saya paham kinerja pak gubernur hari-hari… Mana pernah main fb,” kata dia.

Setelah itu, akun facebook gubernur Lampung palsu itu tidak membalas lagi.

Lina menghimbau kepada teman-teman seprofesinya untuk berhati-hati jika mendapat pesan dari akun facebook yang mengatasnamakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Teman-teman hati-hati ya. Baru saja saya mendapat pesan dari akun facebook yang mengaku Gubernur Lampung,” imbaunya.

Lina juga berpesan kepada masyarakat Lampung, khususnya pegawai pemerintah kabupaten, kota, serta provinsi agar berhati-hati jika menerima pesan dari akun facebook yang mengatasnamakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sementara itu, Kepala Bagian Biro Administrasi Pemerintahan (Adpim) Provinsi Lampung, Ferry Kadir, mengakui jika akun Facebook Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut palsu.

“Itu Fake Account. Pak Gubernur hanya punya 1 akun private medsos di IG. Selebihnya, semua akun apa saja yang mengatasnamakan Gubernur Lampung itu palsu,” tegasnya. (Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *