Ketua DPP IKAPTK Lampung Lantik Pengurus Kabupaten dan Kota Se-Provinsi

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang merupakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Provinsi Lampung, menggelar pelantikan pengurusan IKAPTK Kabupaten dan Kota, Sabtu (13/2/2021).

Pelantikan dilaksanakan di aula UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung.

Ketua DPP IKAPTK Lampung, Sulpakar mengatakan dengan rasa cinta dan kebanggaan dengan Almamater, maka kita dapat hadir pada acara Pelantikan Pengurus DPK (Dewan Pengurusan Kabupaten/Kota) IKAPTK Se- Provinsi Lampung Peroide 2020-2025.

Meski dalam pelantikan masih merasakan Pandemi Covid-19, namun tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap melaksanakan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa IKAPTK merupakan sarana pengabdian, dedikasi dan loyalitas bagi para alumni kepamongprajaan yskni APDN, IIP, STPDN dan pengemban cita-cita luhur sebagai abdi negara yang diharapkan dapat Pemerintahan untuk melayani dan mengayomi masyarakat demi mewujudkan Lampung Berjaya,” ujar Sulpakar.

Wadah/organisasi yang dalam IPDN serta wujud berkontribusi nyata dalam meningkatkan kerjasama, memperkokoh semangat jiwa korsa dan mendorong peningkatan profesionalisme alumni kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya sebagai Ketua DPP IKAPTK Lampung berpesan, khususnya kepada alumni untuk tidak segan-segan berinovasi mengungkapkan ide-ide brilian, dan berkreasi agar bisa melakukan lompatan cepat kearah perubahan yang lebih baik, sehingga dapat memajukan pembangunan dan meningkakan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sulpakar.

Bagi alumni IKAPTK yang sudah purna tugas untuk tetap dapat memberikan kontribusi yang positif kepada Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/kota melalui jalur-jalur pengabdiannya.

“Kita turut bangga dan bersyukur bahwa para alumni sekolah tinggi kepamongprajaan bukan hanya mampu memberikan warna di pemerintah daerah namun juga menorehkan prestasi dipemerintah pusat melalui berbagai kontribusi positif dalam rangka pembangunan berkelanjutan secara nasional,” tuturnya

Sulpakar mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPK IKAPTK Se-Provinsi Lampung periode 2020- 2025 yang telah dilantik secara resmi.

“Maknai pelantikan ini sebagai amanah yang harus dipertanggung- jawabkan kepada setiap anggota dan keluarga besar alumni. Jaga solidaritas dan kekompakan alumni di tengah situasi pemerintahan dan negara yang penuh dinamika dan tantangan ini,” tutup Sulpakar.

Berikut pengurus DPK IKAPTK yang dilantik di seluruh Kabupaten-Kota :

1. Misnan, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kota Metro.

2. Budi Yull Hartono, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Lampung Timur.

3. Edy Sumber Pamungkas, S.Sos, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Pringsewu.

4. Dra. Lusiana, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Tulang Bawang.

5. Drs. Sukarma Wijaya Selaku Ketua DPK IKAPTK Kota Bandar Lampung.

6. Dharmawan, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Lampung Selatan.

7. Drs. Syaekudin Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Lampung Barat

8. Toto Sumedi, S.Sos, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Pesawaran.

9. Drs. Zukri Amin, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Pesisir Barat.

10.Drs. Edyson Basid Habibi, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Mesuji.

11. Drs. Akhmad Fadli, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Lampung Tengah.

12. Drs. Ade Cahyadi, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Waykanan.

13. Drs. Ahmad Hariyanto, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Tulang Bawang Barat.

14. Sanny Lumi, Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Lampung Utara.

15. Maradona, Selaku Ketua DPK IKAPTK Kabupaten Tanggamus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *