BPKAD Lampung segera Tata Kembali Aset Pemprov di Seluruh Daerah

BANDAR LAMPUNG – Pemprov Lampung melakukan rapat terkait pengamanan aset yang dimiliki.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung Marindo Kurniawan mengatakan Sekprov Lampung Fahrizal Darminto meminta pihaknya untuk menata kembali aset Pemprov Lampung yang tersebar di seluruh daerah, baik aset bergerak maupun non bergerak.

‘Masalah peningkatan status aset harus ditata. Semua aset yang tercatat di neraca aset dilakukan proses pendataan kembali,” ujar Marindo, Senin (1/2/2021).

“Setelah didata kembali akan dilakukan bentuk pengamanan, lalu statusnya juga dibuatkan peningkatan,” tambah dia.

Menurut Marindo, selama ini semua aset pemprov mencapai nilai yang cukup besar kalau dinilai dari uang. Itu hasil audit BPK.

“Aset pemprov itu sudah bertahun-tahun diaudit BPK. Kemarin BPK juga ikut membantu. Sekarang kita sedang menggalakkan apa yang sudah diprogramkan dari hasil audit BPK,” terangnya.

Marindo mencontohkan aset Way Dadi yang sampai saat ini masih berproses. Way Dadi juga bagian dari audit BPK dari neraca aset Pemprov Lampung, sehingga proses ini merupakan regulasi aset bahwa itu sebagian yang dimiliki Pemprov Lampung.

“Artinya kelanjutan aset Way Dadi masih dalam proses penilaian dan sosialisasi agar masalah penataan aset dapat diselesaikan secara bijak,” ungkapnya. (Ayu/Sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *