Soroti Infrastruktur, Komisi IV DPRD Lampung Bakal Panggil BMBK

Post Berita – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Budi Yuhanda mengatakan bahwa pihaknya berencana memanggil Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (Hearing) Selasa depan.

Hal tersebut guna mengoptimalkan sektor Infrastruktur di Provinsi Lampung. Ini dikatakan Budi usai kegiatan Paripurna DPRD Lampung, Rabu (3/6).

“Selasa depan kita telah mengagendakan kegiatan RDP dengan Dinas BMBK. Hal tersebut guna memonitor sudah sejauh mana pembangunan yang telah dilaksanakan serta yang akan direalisasikan di APBD murni 2020 ini,” ujarnya.

Politisi NasDem ini mengatakan, jalan mantap merupakan salah satu program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Jadi menurutnya, jangan sampai alasan Pandemi Covid-19 menjadi kambing hitam tersendatnya pembangunan di Provinsi Lampung.

“Jangan sampai lah terhambatnya pembangunan di Provinsi ini karena sedang ada Pandemi. Sehingga kami selaku Dewan, dapat menjalankan fungsinya untuk mengawasi apa saja yang sudah dikerjakan oleh Dinas BMBK,” tegasnya.

Dirinya juga mengapresiasi terkait rekomendasi dari Pansus kepada Dinas BMBK mengenai peningkatan jalan Provinsi agar berstatus menjadi Jalan Nasional.

“Soal rekomendasi dari Pansus tadi, saya pribadi mengapresiasi. Kita selaku mitra dari Dinas BMBK mendukung agar status Jalan Provinsi berpindah status menjadi jalan nasional,” terangnya.(Net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *