Soal Penerapan New Normal di Mesuji, Budi Yuhanda: Pemkab Harus Respon Cepat

Post Berita – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Budi Yuhanda mendukung penuh langkah Gugus Tugas Pusat yang memberlakukan new normal di wilayah-wilayah (zona) hijau Covid-19, di Kabupaten Mesuji misalnya.

Menurut Politisi NasDem Lampung ini, penerapan new normal bisa diberlakukan untuk daerah yang masih dalam kondisi minim penyebaran Covid-19 seperti Mesuji.

“Jadi, dalam hal ini Pemerintah setempat (Mesuji) harus merespon cepat SK yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Pusat terkait penerapan new normal. Sebab, kita ketahui tiga bulan terakhir ini Pandemi Covid-19 berpengaruh besar bagi perekonomian masyarakat Lampung, termasuk Mesuji,” jelas Budi, Kamis (4/6).

Untuk itu, dirinya berpesan agar penerapan new normal di Mesuji tetap mengikuti anjuran Pemerintah berupa protokoler Kesehatan.

“Efek domino dari Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh di perekonomian masyarakat. Sebab, dampaknya mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah, alhasil roda perekonomian tidak berjalan, dan tentunya tak sedikit pekerja yang di PHK oleh perusahaan,”ungkapnya.

“Maka, kita mendukung kebijakan ini dengan tetap memperhatikan protokoler Kesehatan dari pemerintah,” tambahnya (Net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *