Melalui Pemerintahan Desa Warga ( KPM) Jambudipa Terima Cadangan Beras Pemerintah 10 Kilo

Melalui Pemerintahan Desa Warga ( KPM) Jambudipa Terima Cadangan Beras Pemerintah 10 Kilo
Poto: antrian KPM mengambil beras CBP Di Kantor Desa Jambudipa

CIANJUR | Seluruh Masyarakat khususnya warga kurang mampu kembali mendapatkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 10 kilo. Bantuan tersebut diluncurkan untuk penanggulangan keadaan darurat bencana dan kerawanan pangan pasca bencana. Adapun bantuan yang disalurkan tersebut merupakan program bantuan tahap kedua.

Kali ini bantuan cadang beras pemerintah tersebut tersalurkan untuk masyarakat Jambudipa melalui Pemerintah Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (29/1/2024, telah menerima bantuan beras tersebut.

Informasi yang dihimpun, Kepala Desa Jambudipa, Deni Rustandi mengatakan, hari ini ratusan warga Jambudipa telah menerima bantuan tahap kedua berupa beras dari Pemerintah sebagai penanggulangan darurat bencana dan kerawanan pasca bencana.

"Betul hari ini pemerintah desa Jambudipa tengah menyalurkan bantuan yang diluncurkan pemerintah berupa beras sebanyak 10 kilo dari cadangan beras pemerintah, semoga bantuan pangan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga jambudipa, apalagi pasca bencana gempa bumi Cianjur tahun silam kondisi perekonomian warga menurun drastis," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Jambudipa, Hari Hidayat menjelaskan, bantuan beras tersebut disalurkan untuk warga Desa Jambudipa sebanyak 530 orang yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM).

"Sesuai dengan data yang terverifikasi Ada 530 orang sebagai keluarga penerima manfaat yang mendapat bantuan cadangan beras pemerintah sebanyak 10 kilo, dan hari ini mulai kita salurkan," jelas Hari.

Di lain pihak, salah seorang KPM Enung (48) Warga Kp. Warungkondang Rt 01/01 Desa Jambudipa mengucapkan terima kasih pada pemerintah yang telah memberi bantuan berupa beras yang disalurkan melalui Pemerintah Desa.

"Alhamdulillah, bantuan beras ini dapat menunjang kebutuhan saya, terima kasih pada pemdes Jambudipa yang telah menyalurkan bantuan ini untuk warga," ucap Enung.

(Redaksi)