Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2024 di Wilayah Kecamatan Takokak Resmi Dibuka

Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2024 di Wilayah Kecamatan Takokak Resmi Dibuka
Foto: Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2024 di Wilayah Kecamatan Takokak Resmi Dibuka

Cianjur | Bertempat di Aula Desa Waringinsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin 20 Mei 2024.kegiatan klarifikasi lomba Desa/kelurahan Tingkat Kabupaten Tahun 2024 telah di laksanakan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Takokak Dadan Asdiansyah S.Sos. sebagai pembuka acara.

Pada kesempatan tersebut Dadan mengatakan, pelaksanaan lomba Desa Tahun 2024 adalah untuk memetakan dan memperoleh Desa dengan kinerja terbaik untuk di jadikan lokasi percontohan Dalam mengakselerasi pemerataan pembangunan,sekaligus meningkatkan motivasi dalam penyelenggaraan pemerintah Desa di kabupaten Cianjur.

"Tujuan lomba Desa tahun 2024 yaitu melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah Desa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang pemerintahan Kewilayahan dan kemasyarakatan mengetahui capaian Desa pemerintahan," ujarnya.

Dadan berharap, pada kegiatan ini Desa waringinsari dapat mewakili kabupaten Cianjur untuk mengikuti perlombaan Desa/kelurahan tingkat propinsi Jawa Barat.

"saya pesankan Dalam kegiatan lomba kali ini yakni untuk mendorong kemajuan Desa adalah,yang pertama sinergitas terutama antar kepala Desa,bersama aparat Desa dan juga BPD.Anggota TNI/Polri,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Perempuan serta masyarakat Desa," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa waringinsari Nadir Muharam S.Pd menyampaikan, tujuan mengikuti lomba tersebut karena melihat berbagai keunggulan, potensi dan Inovasi yang ada di Desa waringinsari.

"Semoga Desa Waringinsari bisa menjadi Juara dalam Lomba Desa di tingkat kabupaten Cianjur," ucapnya.

Dilain pihak, Ketua tim penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cianjur Dendy Reinaldi mengharapkan, lomba Desa tersebut dapat menjadi motivasi bagi pemerintah Desa dalam menjlani roda pemerintahan dengan lebih baik melalui pengelolaan keuangan yang optimal.

"Semoga omba Desa ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah Desa untuk penyelenggaraan pemerintahan dengan lebih baik melalui pengelolaan keuangan yang optimal," tuturnya.

Kegiatan tersebut di hadiri kabid Dendy Reinaldi, ketua PKK kecamatan Takokak,Camat Takokak,kapus,Seluruh kepala Desa Takokak,Aparat Desa dan BPD.(SUGANDA)