Logistic Pemilu 2024 Tiba, Panwascam Takokak Dengan Sigap Lakukan Pengawasan Ketat

Logistic Pemilu 2024 Tiba, Panwascam Takokak Dengan Sigap Lakukan Pengawasan Ketat
Poto: Panwascam Takokak saat pengawasan di Gudang Logistik

CIANJUR | Sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan  dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Cainjur, bahwa Logistic Pemilu 2024 untuk wilayah Kecamatan Takokak akan di distribusikan pada tanggal 06 februari 2024.

Logistik tersebut kini sudah sampai di Gudang KPU.

Tak menunggu lama, Panwascam Takokak melaksakan Pengawasan ketat sejak pukul 09.30 sampai 11.00 wib.

Dalam Press Release yang digelar Panwascam Takokak, Rabu 7 Februari 2024, Ketua panwaslu kecamatan Takokak, Vicky wiguna.S.Pd, selaku Kordiv sumber daya manusia, Organisasi data dan informasi publik menyampaikan, Pendistribusian logistic pemilu mulai berangkat dari Gudang KPU Kab. Cainjur pada pukul 11.00 dan tiba di Gudang logistic ppk kec. Takokak pada pukul 15.10, dengan estimasi sebanyak 7 unit kendaraan dan diterima di Gudang logistic ppk kec, takokak denga naman dan dalam kondisi baik, Adapun Gudang logistic PPk kec. Takokak bertempat di GOR desa pasawahan.

"Hal ini hasil kordinasi dengan PPk kecamatan Takokak bahwa logistic di simpan di Gudang PPk direncanakan sampai dengan dengan tanggal 10 februari 2024, sehingga panwaslu kecamatan takokak untuk melaksanakan pengawasan secara melekat terhadap logistic pemilu dengan Menyusun jadwal pengawasan yang akan di bagi menjadi 3 team setiap hari, sehingga proses pengawasan akan berjalan secara maksimal," ujar Viky.

Lanjut Viky mengatakan, pada tanggal 10 februari nanti akan dilaksanakan pendristribusian logistic ke PPS desa di Kecamatan Takokak pihaknya sudah Menyusun skema untuk melaksanakan pengawasan ketat dengan melibatkan seluruh jajaran Panwaslu Desa se-Kecamatan dari mulai Gudang logistic PPK sampai Gudang logistic Tingkat PPS.

"Begitupun sesuai skema yang sudah di buat oleh PPk bahwa pergerakan logistic ke setiap TPS direncanakan akan dilaksanakan pada H-1 yaitu pada tanggal 13 februari 2024, panwaslu kecamatan takokak akan memerintahkan seluruh jajaran pengawas TPS untuk melaksanakan pengawasan ketat.

Yang nantinya ketika pemungutan dan perhitungan sudah selesai dilaksanakan dan logistic masuk pada tahap arus balik ke PPS, PPK sampai dengan KPU, skema yang sama akan di terapkan agar proses pengawasan berjalan dengan maksimal," pungkasnya.





(Suganda)