Komisi IX DPR RI Irma Suryani,S.E, M.M Didampingi Suprianto (Cup) Dan Joni Riko, Sosialisasikan BPOM dan BPJS

Komisi IX DPR RI Irma Suryani,S.E, M.M Didampingi Suprianto (Cup) Dan Joni Riko, Sosialisasikan BPOM dan BPJS

Sumsel | Berlangsung di Desa Talang Benteng Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Minggu 24 Januari 2024, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Irma Suryani, S.E, M.M. gelar acara sosialisasi BPOM dan BPJS. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai peningkatan fasilitas untuk masyarakat.

Nampak hadir pada acara tersebut Selain dihadiri oleh Irma Suryani, Juga tampak hadir Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang Dari partai Nasdem Suprianto (Cup) dan Joni Eriko, Perwakilan dari Dirjen Kemenkes , Perwakilan dari Dinkes Provinsi Sumsel dan Dinkes Muara Pinang, Ketua BPOM RI Atau yang mewakili, Kapolsek Muara Pinang beserta jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya.

Dalam sesi acara Irma melontarkan beberapa pertanyaan mengenai materi yang telah dijelaskan oleh Narasumber kepada masyarakat yang hadir.

Bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, akan mendapatkan hadian (doorpreis), seperti payung, penanak nasi, gosokan dan hadian lainya.

"Saya ini bukan anggota DPR yang 'Cuk mak ilang', alias udem dicucuk langsung ngilang," canda Irma.

Di Talang Benteng ini saya telah beberapa kali berkunjung atau melakukan kunjungan kerja disini. Insyaaallah kalau ada kesempatanberikutnya saya pasti akan kembali lagi, Dengan Hadiah door prize, maupun lainnya yang makin banyak," sambung Irma Suryani.

Dalam acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh ratusan warga, Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyelenggarakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan menghadirkan narasumber dari Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Irma Suryani SE.

Sosialisasi yang menghadirkan kurang lebih 200 orang peserta, Kepala perwakilan BPJS Kesehatan, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat tentang program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehata (JKN – KIS) BPJS Kesehatan di Kabupaten Empat lawang.

“Hari ini kita menggelar Sosialisasi program jaminan kesehatan Nasional melalui Kartu Indonesia Sehat. Temanya dengan gotong royong, semua terlindungi, ” 

Menurut Hangga BPJS Kesehatan tidak terlepas dari program pemerintah termasuk DPR RI selaku lembaga negara yang memiliki kewenangan mengeluarkan Undang-undang di negara ini, sangat berperan adanya BPJS Kesehatan.

“Karenanya kita menghadirkan anggota Komisi IX yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan, untuk menjadi narasumber dalam kegiatan kali ini,” jelasnya.

Sementara itu anggota Komisi IX, DPR RI Irma Suryani SE mengatakan kedatangan dia di Kabupaten Empat lawang dalam rangka mendukung program kerja yang telah dicanangkan pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan.

“Saya berharap masyarakat tetap senantiasa menjaga kesehatan meski ada program pemerintah yakni, JKN-KIS yang dibayari oleh pemerintah, ” harap politisi Partai Nasdem tersebut.

Sementara itu Anggota Komisi III, yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat lawang, Joni Riko mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi IX, DPR RI, Irma Suryani yang telah menyempatkan diri datang ke Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,

“Harapannya, adanya penjelasan yang gamlang tentang JKN-KIS oleh Ibu Irma Suryani, para peserta PBI di Kabupaten Empatlawang, dapat lebih mengerti dan memahami tentang program pemerintah yang salah satunya, JKN-KIS ini,” imbuhnya.

Acaranya sosialisasi selanjutnya diadakan pada siang hari bertepatan Jam 11.00-selesai, dilanjutkan dengan sosialisasi dari pihak BPOM, mengenai obat-obatan yang ilegal, atau tidak ada label dan memenuhi standar BPOM. 

Salah satu perwakilan dari Pihak BPOM menyampaikan materi mengunakan Media Infokus. 

" Untuk masyarakat terkhusus masyarakat Talang Benteng, Kec. Muara Pinang kab. Empat Lawang kami himbau bahwa obat-obatan jangan digunakan jikalau tidak ada label dari kami. Jika bapak ibu membeli obat/makanan dilihat dlu dibungkus nya ada tidak tulisan BPOM kalau tidak ada jangan di beli atau digunakan. "Terangnya

Lanjut" Didalam jamu jamu contohnya tau tidak ibu-ibu Bapak-bapak bahwa sanya dijamu itu ada yang saset nah didalam saset itu tidak lagi mengunakan bahan bahan alami akan tetapi mengunakan obat dan sudah dicampur obat lainnya, didalam kosmetik jangan gunakan yang mengandung merkuri nanti banyak jerawat dan merusak kulit" Pungkasnya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat lawang, Suprianto atau lebih disapa Akrab Cup Daman, menyampaikan banyak terima kasih kepada Anggota Komisi IX, DPR RI, Irma Suryani yang telah menyempatkan diri datang ke Desa kelahiran saya, Terima kasih juga saya ucapan kepada pihak BPOM atau yang mewakili untuk mensosialisasikan tentang obat-obatan dan makanan serta saya juga mendukung program JKN . Tutupnya

(Rudiansyah/admin)