JMPP Kecam Hasil Seleksi PKD Desa Singdanglaka Yang Di Umumkan BAWASLU

JMPP Kecam Hasil Seleksi PKD Desa Singdanglaka Yang Di Umumkan BAWASLU
Foto: Alief Irfan (Ketua JMPP CIANJUR)

CIANJUR ; Jaringan Milenial Peduli Pemilu (JMPP) Kab. Cianjur Jawa Barat mengecam hasil seleksi Pemilihan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah yang di umumkan Bawaslu kabupaten cianjur pada sabtu 01 juni 2024 dengan no 003/Kp.01.00-k.JB-06-19/5/2024.

"Kami selaku agent of social control sangat menyayangkan adanya berindikasi pengkondisian dari bawaslu dan panwascam karang tengah "karate" disini kami banyak menemukan beberapa peserta PKD yang lolos seleksi akan tetapi menabrak aturan yang berlaku," ucap Ketua JMPP, Alief irfan. Senin (3/6/2024).

"Selain itu, kami juga mengindikasi adanya beberapa calon peserta di desa lain yang tidak lolos kemudian di loloskan kembali di desa lain. Bagaimana kinerjanya nanti, orang tersebut tidak tau tata letak peta kampung desa tersebut, jadi kami berharap kepada bawaslu untuk segera mengevaluasi panwascam dan juga anggota PKD tersebut," sambung Alief.

Menurut Alief, Pada pemilihan kepala daerah 2024 tahun ini merupakan hajat demokrasi untuk semua elemen masyrakat khususnya di Canjur, dalam hal tersebut peran masyarakat sangat di butuhkan dalam memilih kepalah daerah.

"Sementara dalam hajat pesta demokrasi pilkada 2024 ini, seluruh elemen masyarakat harus ikut serta dalam mengawasi kecurangan - kecurangan yang mungkin saja bisa terjadi secara tersturktur, sistematis dan masif (TSM)," pungkasnya.(Deri)