Grak cepat! Ketua Panwascam Takokak Laksanakan Pengawasan Gudang Penyediaan Logistik Pemilu 2024

Grak cepat! Ketua Panwascam Takokak Laksanakan Pengawasan Gudang Penyediaan Logistik Pemilu 2024
Ketua Panwascam beserta jajaran, saat pengawasan di lokasi gudang penyediaan logistik pemilu 2024

CIANJUR | Berdasarkan Undang-undang No 7 Tahun 2017 dan Perbawaslu No 12 Tahun 2023 tentang pengawasan logistik, Ketua Panwaslu Kecamatan Takokak, Kab Cianjur Jawa Barat beserta Jajaran tingkat PPK lakukan pengawasan gudang penyediaan Logistik Pemilu 2024.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/12/2023), Ketua Paswascam Divisi Sumber daya Manusia Organisasi Data dan Informasi, Vicky Wiguna, S.Pd menyampaikan, Pengawasan tersebut sesuai dengan PKPU No. 14 Tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara, Dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam Pemilihan umum sebagai mana telah diubah dengan PKPU Nomor 16 tahun 2023 tentang perubahan atas PKPU Nomor.14 Tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara, Dukungan perlengkapan lainnya dalam Pemilihan umum. Hal tersebut guna memastikan ketersediaan gudang logistik yang di usulkan kepada KPU Kab. Cianjur.

"Apa yang sudah diusulkan oleh KPU Kab Cianjur dan berkoordinasi dengan PPK Kec. Takokak, bahwa penyediaan logistik pemilu 2024 untuk Kecamatan Takokak bertempat di GOR Desa pasawahan.

Berdasarkan Undang-undang No 7 Tahun 2017 dan Perbawaslu No 12 Tahun 2023 tentang pengawasan logistik, kita memastikan ketersediaannya dan memeriksa kelayakan dan kapasitas gudang serta akses jalan," terangnya.

Lebih lanjut Viky menjabarkan, pada pengawasan tersebut lebih menyoroti pada hal yang lebih spesifik, seperti gudang tidak rawan banjir, ketersediaan listrik, pintu terkunci, pentilasi dan ketersediaan afar, hal itu guna mengantisipasi pada pelaksaan pemilu tahun 2024 di prediksi pada musim hujan dan keberadaan gudang harus dalam keadaan aman.

"Ya, dalam pengawasan ini kita lebih menyoroti pada hal yang lebih spesifik lagi, seperti gudang tidak rawan banjir, ketersediaan listrik, pintu terkunci, pentilasi dan ketersediaan afar, hal itu guna mengantisipasi pada pelaksaan pemilu tahun 2024 di prediksi pada musim hujan dan keberadaan gudang harus dalam keadaan aman," ujarnya.

Lebih lanjut ketua panwaslu kec. Takokak menjelaskan bahwa gudang logistik di tingkat pps di wilayah kecamatan takokak sudah tesedia yaitu di aula masing masing Desa.

"Saya berharap pelaksaan pemilu pada tahun 2024 bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar, baik di tingkat nasional maupun khususnya di kecamatan takokak," pungkas Viky.




Reporter: De Hanapi