Gegerkan Warga, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak Di Bawah Jembatan Citarum, Diduga Percobaan Bundir

Gegerkan Warga, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak Di Bawah Jembatan Citarum, Diduga Percobaan Bundir

Cianjur | Seorang pria tanpa identitas kira-kira berusia 45 tahun, Selasa 16/06/24, sekira Pukul 10.00 WIB, gegerkan warga lantaran mencoba bunuh diri dengan meloncat dari jembatan Citarum yang tak jauh dari Rest Area Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pakaian yang digunakan pria tersebut, kemeja lengan panjang kotak - Kotak warna hitam salur putih dan celana panjang warna hitam.

Diketahui, pria nekad tersebut sering mondar-mandir di sekitar rest area Citarum, bahkan tak jarang meminta makan pada para pedagang. alasan kenapa dia meloncat dari atas jembatan setinggi 75 meter tersebut hingga kini belum diketahui.

Informasi yang dihimpun, Pria nekad itu tidak langsung jatuh ke aliran air sungai Citarum, melainkan terlebih dahulu beberapa kali menimpa pepohonan yang ada di bawah jembatan, bebatuan hingga akhirnya tercebur ke saluran air sungai.

Adanya kejadian tersebut, warga langsung melaporkan kepada Ketua RT/RW dan Pemerintah Desa setempat.

Tak lama kemudian jajaran Polsek Bojongpicung, Pemerintah Desa Haurwangi, Retana, Ormas dan masyarakat mengevakuasi pria nekad itu.

"Sesampainya di darat, langsung dibawa ke Puskesmas terdekat dan langsung dirujuk ke RSUD Cianjur," kata Nurdin (50) Pedagang di Rest Area Citarum.

Sementara itu, Trantib Kecamatan Haurwangi Iwan Setiawan (55) membenarkan, bahwa benar adanya seorang pria tanpa identitas loncat dari atas jembatan Citarum melakukan percobaan bunuh diri.

"Ketika pihak Kepolisian Bojongpicung, aparat Desa Haurwangi, Retana Kecamatan Haurwangi melakukan evaluasi korban dari bawa sampai ke atas jembatan itu jaraknya cukup jauh, selain jalan setapak kondisinya juga terjal hingga makan waktu cukup lama," kata Iwan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ahli medis Puskesmas Haurwangi, pria tersebut tidak meningal dunia hanya mengalami patah tulang kaki, tangan dan pada tulang rusuk.

Lebih lanjutnya lagi pria tanpa identitas itu merupakan ODGJ, hal itu terlihat dari ciri-ciri yang ada, rambut gimbal, pakaian lusuh dan terbalik memakainya, bahkan ketika dievakuasi pun tidak terlihat kesakitan melainkan sering tertawa.(Red)