Diduga Jadi Korban Malpraktek Puskesmas Anak 10 Tahun Meninggal Dunia

Diduga Jadi Korban Malpraktek Puskesmas Anak 10 Tahun Meninggal Dunia
Foto: ilustrasi

Cianjur - Dafa Al-Ghifari Nugraha (10) warga Kampung Cieurih, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Puskesmas Sindangbarang, Selasa (21/4/2024). pihak keluarga menduga adanya malpraktek di Puskesmas tersebut.

Menurut Ibu kandung korban, Saripah (44), mengatakan kejadian bermula saat ananda Dafa dibawa pukul 17:00 WIB masuk Puskesmas Sindangbarang dengan kondisi anaknya dalam keadaan mengigau terus dan sempat panas.

Sehingga pihak keluarga membawanya kesalah satu klinik, saat itu panasnya turun, namun setelah itu kondisi Dafa mengigau terus, kemudian pihak klinik menyarankan untuk segera dibawa ke Puskesmas,"ujarnya.

Saat dirawat beberapa jam di Puskesmas, lanjutnya, anak tersebut kondisinya sempat membaik hingga pihak keluarga meminta untuk segera dibawa pulang.

Masih ucapnya, namun pihak keluarga juga menambahkan bahwa adanya dugaan malpraktek setelah anaknya diberikan obat antibiotik oleh pihak Puskesmas.

"Setelah diberikan perawatan beberapa jam, AnK saya Alhamdulillah membaik dan pihak keluarga minta untuk pulang dirawat di rumah, namun sebelum di bawa pulang, pihak puskesmas mengatakan, anak tersebut harus diberikan obat antibiotik dulu, tidak lama setelah anak itu di berikan antibiotik. baru terjadilah kejang-kejang, koma hingga pada bagian wajahnya membiru," jelasnya.

Setelah koma perawat puskesmas kemudian memberikan suntikan kepada korban dan tidak lama, korban langsung menghembuskan meninggal dunia..ujarnya dari salah satu pihak keluarga korban. (Deri L)