Di Picu Gara-Gara Knalpot Bising Oknum Kades Di Amankan Polisi

Di Picu Gara-Gara Knalpot Bising Oknum Kades Di Amankan Polisi
Foto: ilustrasi

CIANJUR | Jumat 28 Juni 2024, Oknum Kepala Desa di Campakawarna kecamatan Campaka Kab.Cianjur Jawa Barat, terpaksa diamankan pihak Kepolisian Sektor Sukanagara lantaran terlibat dalam keributan di sebuah acara perpisahan sekolah.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Sukanagara AKP Tio, penangkapan tersebut dilakukan anggotanya berdasarkan laporan warga.

“Benar, anggota kami telah mengamankan yang bersangkutan di Mapolsek Sukanagara dan itupun berdasarkan adanya laporan warga,” kata AKP Tio.

Akp Tio menambahkan, terjadinya kericuhan tersebut dipicu adanya ketersinggungan salah satu kelompok organisasi masyarakat dengan aksi warga yang memacu gas sepeda motornya yang berlebihan, Sehingga yang mengakibatkan terjadinya ketegangan kedua belah pihak.

“Permasalahan awalnya dari bising knalpot sepeda motor milik warga yang di pacu terlalu berlebihan, membuat salah seorang anggota LSM yang berada di lokasi kejadian merasa terganggu,” terangnya.

Berdasarkan hasil penulusuran pihak kepolisian setempat, bahwa LSM tersebut mendapatkan informasi warga pelaku yang memacu gas sepeda motor tersebut diduga suruhan oknum kades.

“Dari situlah hingga memicu LSM mendatangi kepala desa dengan tujuan ingin menanyakan kebenaran informasi itu, namun alih-alih memberikan jawaban yang lain sehingga anggota LSM mendapat malah dipukul oknum kades,” tutupnya.(Der)