Dandim 0608/CJR Resmikan BSMSS Yang Diselenggarakan di Wilayah Desa Sukamanah/Mande

Dandim 0608/CJR Resmikan BSMSS Yang Diselenggarakan di Wilayah Desa Sukamanah/Mande
Foto: BSMSS resmi diselenggarakan Kodim 0608/CJR

CIANJUR | Berlokasi di Desa Sukamanah Kec.Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jumat 14 Juni 2024, Dandim 0608/CJR selenggarakan peresmian Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS).

Hadir kesempatan tersebut Bupati Cianjur yang diwakili Asda III Setda Kab. Cianjur H.R. Dedi Sudrajat, SE., MAP.

Dalam sambutannya Dedi Sudrajat menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut khususnya kepada jajaran TNI di wilayah Kodim 0608/Cianjur yang senantiasa bekerja keras dan berperan aktif diberbagai kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat.

"Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan Fisik maupun Non-Fisik, karena melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memperkuat ketahanan wilayah, dan memupuk semangat gotong royong," ungkap Dedi

Pada kesempatan yang sama Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han, menuturkan, penyelenggaraan BSMSS bagi warga Desa Sukamanah Kec. Mande dengan Siliwangi, sebagai bentuk Kemanunggalan Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat dan rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi. Salah satunya pekerjaan hotmix jalan sepanjang 675 meter dan lebar 2,5 meter di Desa tersebut.

"Tujuan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa yaitu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki masyarakat itu sendiri, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swadaya," tuturnya.

"Dengan pelaksanaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan, meningkatnya kemitraan antara masyarakat, Pemerintah dan TNI khususnya Kodim 0608/Cianjur dalam pelaksanaan pembangunan serta meningkatnya rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap proses untuk tercapainya keberhasilan pembangunan," tambah Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penerimaan pekerjaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa oleh Bupati Cianjur diwakil oleh Asda III Setda Kab. Cianjur Bpk. H.R. Dedi Sudrajat, SE., MAP. dan Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han. ( Restu )