CBP 10 Kilo Untuk Bulan Februari 2024 Kembali Disalurkan Untuk Ratusan KPM Cisarandi

CBP 10 Kilo Untuk Bulan Februari 2024 Kembali Disalurkan Untuk Ratusan KPM Cisarandi
Foto: penyaluran beras CBP di gedung serbaguna Cisarandi-warungkondang

CIANJUR | Beras Cadangan Pemerintah (CBP) untuk bulan Februari 2024, kembali di salurkan untuk 648 KPM Warga Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). Dari masing-masing KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kilo.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di gedung serbaguna Desa Cisarandi, yang dihadiri ratusan KPM, Kepala Desa, BPD, Karang taruna, dan Perangkat Desa.

Kepada Wartawan, Kasi Kesra Desa Cisarandi, Mulyadi mengatakan, sebanyak 648 KPM warga Cisarandi, hari ini menerima kembali bantuan beras 10 kilo untuk bulan Februari 2024.

"Betul hari ini sebanyak 648 KPM Warga Cisarandi telah menerima kembali bantuan beras CBP sebanyak 10 kilo," kata Mulyadi yang akrab disapa " mang alo " saat pembagian beras tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Cisarandi, U.Badrudin menyampaikan, bantuan beras tersebut digelontorkan Pemerintah merupakan program Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang sudah di verifikasi melalui Kemenko PMK untuk 6 bulan kedepan.

"Bantuan beras dari Pemerintah ini ditujukan untuk warga yang tergolong miskin ekstrim yang masuk dalam program P3KE, adapun data KPM nya itu langsung hasil verifikasi Kemenko PMK," tutur Kades.

Dilain Pihak, sekretaris BPD Cisarandi, Wahyu Eka Permadi menambahkan, setiap kegiatan penyaluran batuan beras tersebut tak lepas dari pengawasan BPD, mulai bulan Januari sampai Februari Saat ini.

"Selama penyaluran bantuan beras CBP ini pihak BPD terus mengawasi takut ada hal-hal yang tidak diharapkan, Alhamdulillah setiap pelaksanaannya berjalan lancar dan tertib," imbuhnya.

Penulis: redkasi