Bawaslu Cianjur Mulai Awasi Pengadaan Logistik Pemilu 2024 di KPU

Bawaslu Cianjur Mulai Awasi Pengadaan Logistik Pemilu 2024 di KPU

Cianjur | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, mulai mengawasi pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Logistik yang hari ini sudah datang ke KPU ada empat, yakni segel, bilik suara, kotak suara dan tinta.

Untuk itu pengawasaannya juga dilakukan secara baik yang diawasi juga oleh pihak kepolisian dan keamanan dari KPU di tambah lagi CCTV.

"Yang sudah datang hari ini Rabu 22 November 2023 baru empat, kita juga akan tunggu sampai lengkap, kalau nanti sudah lengkap itu biasanya ada berita acara serah terima," kata Iyan Sopyan Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Cianjur.

Ia juga mengatakan, Bawaslu Kab Cianjur sudah menginstruksikan jajaran Panwaslu di tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan agar segera berkoordinasi dan memonitoring pengadaan serta pendistribusian perlengkapan pemungutan suara.

"Dukungan perlengkapan lain, dan perlengkapan pemungutan suara Pemilu 2024, utamanya menyangkut kesiapan gudang logistik di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan," katanya.

Menurutnya, keberadaan gudang logistik ini sangat penting. "Jangan sampai gudang ini berada di daerah rawan bencana, seperti banjir dan lainnya yang mengakibatkan kerusakan pada logistik," tuturnya menutup wawancara dengan wartawan. (SN)