Angkat UMKM Warga Cianjur Bravo Komando Grup Buka Bazar Ramadhan 2024

Angkat UMKM Warga Cianjur Bravo Komando Grup Buka Bazar Ramadhan 2024
Foto: Bravo Komando Grup

CIANJUR | Program Bazar Ramadan 1445 Hijriyah/ 2024 Bravo Komando berkolaborasi dengan Pemkab Cianjur. Program tersebut bertujuan meningkatkan IPM serta mendongkrak ekonomi masyarakat di Kabupaten Cianjur. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum (Ketum) LBH Bravo Komando Bambang Adi S yang lebih akrab disapa dengan sebutan Mas Bembeng, kepada insan media saat di temui di lokasi Bazar Ramadhan 1445 Hijriyah, Selasa (20/03/2024)

Maksud dan tujuan diadakannya bazar kali ini, selain untuk meningkatkan IPM masyarakat di kabupaten cianjur juga mengangkat UMKM lintas sektor.

"Nah! Artinya kita mengadakan bazar bertujuan untuk memudahkan warga menengah kebawah agar berbelanja tidak jauh-jauh ke luar daerah," ucapnya.

Masih ucapnya, Dikarena Cianjur banyak potensi maka kita perlu kembangkan secara kontinyu soal UMKM lintas sektor sandang pangan (berbagai keperluan lebaran mulai dari sandang serta pangan sengaja kita tuangkan di bazar ini.

"Artinya serba ada alias lengkap. Baik itu sandang, kuliner dan lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjutnya, Bazar Ramadan yang sudah di gagas Bravo Komando di dalamnya tergabung beberapa media online yang tergabung di PWI serta organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM, serta kita tidak libatkan dalam pengamanan anggota TNI-Polri untuk difasilitasi sekaligus ajang silaturahmi juga.

"Ya! Artinya untuk keamanan di lokasi selama puasa Ramadan di Bazar tersebut," sebut mas Bembeng.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selain itu kita berbagi dalam mencari Rizky keluarga. Maksud dan tujuan untuk meningkatkan IPM di semu lintas sektor.

.

"Nah! karena memberi itu bisa menenangkan hati seperti matahari yang menyinari bumi,” ujar mas Bembeng.

Lain lagi , Herdy ( 43 ) THN salah satu pedagang mengucapkan terima kasih atas dibuka Bazar Ramadan 2024. Dan, tentunya semoga membantu ekonomi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Cianjur khususnya.

" Berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan secara kontinyu," pintanya, saat wawancara di lokasi Bazar Ramadan 2024, malam.

“Artinya dilaksanakan secara berkelanjutan satu tahun sekali," ucapnya, singkat.

Laporan: Deri L